Dinilai “Kebal Hukum”, UU K3 “Mandul” di PT.  Inti Indosawit Subur Pangkalan Kerinci, Pelalawan

oleh -582 views
oleh
Dinilai “Kebal Hukum”, UU K3 “Mandul” di PT.  Inti Indosawit Subur Pangkalan Kerinci, Pelalawan
Dinilai “Kebal Hukum”, UU K3 “Mandul” di PT.  Inti Indosawit Subur Pangkalan Kerinci, Pelalawan
banner 950x300

SATYA BHAKTI ONLINE.COM [PELALAWAN] – Dinilai “kebal hukum”,  insiden kecelakaan kerja akibat kelalaian perusahaan, tidaklah membuat PT.  Inti Indosawit Subur Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Propinsi Riau “ciut” dengan aturan dan peraturan yang diberlakukan pemerintah, yakni UU tentang Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3) bagi para pekerja.

Padahal, dikabarkan, Pemerintah Propinsi Riau melalui Disnaker Propinsi Riau sudah “turun” ke lokasi perusahaan tersebut untuk meninjau pasca kecelakaan kerja tersebut.

Namun, kedatangan pihak Disnaker Propinsi Riau yang “turun” ke lokasi perusahaan itu, tidak dianggap oleh pihak PT.  Inti Indosawit Subur Pangkalan Kerinci.

Untuk diketahui, sekira Januari 2022 lalu, telah terjadi kecelakaan kerja di PT.  Inti Indosawit Subur Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Propinsi Riau yang kesemuanya itu akibat kelalaian perusahaan.

Akibatnya, beberapa orang pekerja wanita mengalami cedera berat dan ringan.

Peristiwa kecelakaan kerja akibat kelalaian perusahaan yang mengakibatkan beberapa orang pekerja wanita mengalami patah kaki dan memar itu, sangat disayangkan sekali karena tidak adanya perubahan sistem angkut barang dan angkut pekerja di PT.  Inti Indosawit Subur Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Propinsi Riau.

Padahal, terkait K3, PT.  Inti Indosawit Subur Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Propinsi Riau sudah mengantongi sertifikasi RSPO.

Ironisnya, hingga kini, pihak PT.  Inti Indosawit Subur Pangkalan Kerinci masih saja “tutup mata dan telinga” menyaksikan pemandangan para pekerja wanita yang naik diatas truk bermuatan pupuk tanpa memikirkan keselamatan nyawa para pekerjanya. [SBO-15/Syahrudin]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Jika kita merasa sendirian dan tidak ada yang peduli atau memperhatikan, Ingatlah…, Tuhan pasti melihat, memahami dan membuat hal-hal menjadi lebih baik.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :