Diduga Sindikat Narkoba “Huta Bayu”, Gundul Ditangkap Polres Simalungun

oleh -387 views
oleh
Diduga Sindikat Narkoba “Huta Bayu”, Gundul Ditangkap Polres Simalungun
Diduga Sindikat Narkoba “Huta Bayu”, Gundul Ditangkap Polres Simalungun
banner 950x300
  • Barang Bukti 96.91 Gram Shabu

 

SATYA BHAKTI ONLINE – SIMALUNGUN |

Diduga sindikat narkoba, Polres Simalungun ringkus terduga pengedar shabu.

Terkait itu, Senin 4 September 2023, kepada awak media, Kapolres Simalungun (AKBP Ronald F.C Sipayung, SH, SIK, MH) melalui Kasat Narkoba Polres Simalungun (AKP Adi Haryono, SH) menuturkan, sebagai komitmen memberantas kejahatan narkotika, Polres Simalungun kembali meringkus terduga pengedar shabu yang dalam hal ini diduga sindikat narkoba “Huta Bayu”.

Adapun terduga pengedar shabu itu diketahui berinisial “S” alias Gundul (43) warga Nagori Maligas Bayu, Kecamatan Huta Bayu.

Adapun penangkapan atas diri terduga pengedar shabu yang diduga sindikat narkoba itu, berawal dari laporan warga yang curiga dengan kegiatan Gundul yang diketahui berprofesi tidak tetap itu.

Akhirnya, Senin 04 September 2023 sekira pukul 02.00 WIB, dengan dipimpin Bripka Syarif Noor Solin, Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Simalungun yang bertindak cepat melakukan penyelidikan serta pengejaran itu menangkap Gundul di samping salah satu warung kopi yang ada disekitar kediaman terduga sindikat itu.

Saat Gundul digeledah, polisi menemukan plastik berisi diduga narkotika jenis shabu-shabu seberat 96.91 gram (brutto).

Selain itu, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti lainnya, seperti dua plastik klip kosong, satu unit timbangan elektrik, uang sejumlah Rp 500 ribu, satu pipet plastik, dan satu unit handphone merk Vivo warna biru gelap.

Sementara itu, kepada petugas, Gundul mengaku, barang bukti tersebut adalah miliknya (Gundul red) yang diperoleh dari seorang laki-laki di Jalan Ayahanda, Kota Medan untuk diedarkan kembali.

Kini, guna proses penyidikan lebih lanjut, Gundul dan barang bukti telah diamankan di Markas Polres Simalungun.***

Editor/ Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Setiap matahari terbenam adalah bukti bahwa segala sesuatu memiliki akhir.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :