Diduga Pekerjaan Siluman, Jalan Simpang Pulau Gambar, Resahkan Masyarakat

oleh -450 views
oleh
banner 950x300

SATYA BHAKTI ONLINE – DELI SERDANG | Diduga pekerjaan siluman, Proyek, jalan dari Kota Galang menuju Desa Timbang Deli, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, resahkan masyarakat.

Demikian diungkapkan warga sekitar kepada wartawan Satya Bhakti Online, Selasa (31/8).

Dalam hal ini, warga di tinggal disekitar jalan yang dikenal dengan jalan Simpang Pulau Gambar itu mengungkapkan, keresahan masyarakat itu dapat dilihat dari kondisi jalan yang rawan menelan korban.

Selain rawan menelan korban, masyarakat yang juga mengungkapkan, kondisi jalan yang berlokasi di Dusun III, Desa Timbang Deli, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang itu juga membuat aktivitas masyarakat pengguna jalan dari Kota Galang menuju Desa Pulau Gambar dan sebaliknya nyaris menjadi “lumpuh”.

Sementara itu, berdasarkan penelusuran, seorang aktivis LSM LIRA Kecamatan Galang, Agus Kadiran mengungkapkan, kini jalan yang dikenal dengan sebutan jalan Simpang Pulau Gambar itu sedang diperbaiki.

Anehnya, ungkap aktivis LSM LIRA itu, tidak jelas penyebab kenapa jalan tersebut diperbaiki dan apa nama pekerjaannya.

Selain itu, ungkap Agus Kadiran lagi, perbaikan jalan tersebut juga tidak diketahui siapa oknum pekerja atau pemborongnya.

“Hal tersebut dapat dilihat tidak terlihat adanya plank pekerjaan (proyek) di lokasi pekerjaan jalan itu,” ungkap aktivis LSM LIRA yang mengaku menjabat Sekcam LIRA Galang itu.

Tidak hanya itu saja, di lokasi pekerjaan jalan itu juga tidak ada rambu-rambu peringatan kepada pengendara.

“Akibatnya, para pengendara pengguna jalan itu terkecoh dan terjebak, sehingga para pengendara, khususnya pengendara mobil harus berputar arah.” ungkap Sekcam LIRA Galang itu.

Walaupun dilokasi jalan tersebut ada jalan alternative untuk melewai jalan tersebut, Sekcam LIRA Galang itu menuturkan, jalan alternative itu hanya dapat dilalui masyarakat pengendara sepeda motor dengan kondisi jalan yang licin dan berlumpur.

Akibat kondisi jalan yang licin dan berlumpur di jalan alternative itu. Sekcam LIRA Galang itu mengungkapkan, banyak masyarakat menjadi korban yang terjatuh dari kendaraan sepeda motor atau sepeda.

Sayangnya, ungkap Sekcam LIRA Galang itu, hingga berita ini dituliskan, Kepala Desa setempat tidak dapat memberikan keterangan terkait pekerjaan jalan itu dan nasib para warga yang menjadi korban akibat kondisi jalan itu. (Tim)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

Apresiasi adalah pemberian yang mahal harganya, namun harus diberikan dengan cuma-cuma.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :