Diduga Orang Suruhan, Terduga Sekelompok Geng Motor Berkelewang Berkeliaran dan Menyerang Warga di Selambo

oleh -272 views
oleh
Diduga Orang Suruhan, Terduga Sekelompok Geng Motor Berkelewang Berkeliaran dan Menyerang Warga di Selambo
Diduga Orang Suruhan, Terduga Sekelompok Geng Motor Berkelewang Berkeliaran dan Menyerang Warga di Selambo
banner 950x300

SATYA BHAKTI ONLINE | MEDAN – Diduga orang suruhan, Kamis  20 Juni 2024, dengan membawa senjata tajam berupa kelewang, sekelompok anggota genk motor yang diperkiran berjumlah seratusan itu, berkeliaran di kawasan Jalan Selambo, Desa Amplas, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Adapun seratusan anggota genk motor yang diduga atas suruhan oknum bayaran kelompok mafia itu juga datang menyerang warga saat para warga bergotong royong untuk mendirikan kawasan pemukiman di lahan yang telah lama dikuasi dan diusahai para warga itu.

Atas kejadian itu, para warga pun spontan berkumpul dan mencoba melakukan perlawanan.

Untungnya, aparat kepolisian datang tepat pada waktunya, sehingga kejadian penyerangan itu tidak menelan korban jiwa.

Sedangkan kelompok anggota genk motor bersenjata kelewang yang membuat onar dan menyerang warga di Kawasan Jalan Selambo, Desa Amplas itupun terbirit-birit melarikan diri.

Dalam hal ini, warga menilai, seratusan anggota genk motor bersenjata kelewang yang membuat onar di wilayah di Kawasan Jalan Selambo, Desa Amplas itu merupakan orang suruhan yang diduga oknum bayaran dari kelompok mafia tanah.

Menurut warga, kehadiran seratusan anggota genk motor bersenjata kelewang yang membuat onar dan menyerang warga di Kawasan Jalan Selambo, Desa Amplas itu, ada kaitannya dengan perampasan lahan yang diduga dilakukan kelompok mafia tanah  atas lahan yang telah lama dikuasai dan diusahai masyarakat setempat yang tergabung dalam Kelompok Tani.

Karena itu, dinilai tidak ingin masyarakat mendirikan kawasan pemukiman di lahan yang telah lama dikuasai dan diusahai masyarakat itu, beberapa warga mengungkapkan, kelompok mafia tanah itupun menyuruh dan membayar oknum untuk menakut-nakuti dan  menteror masyarakat dengan menghadirkan seratusan anggota genk motor bersenjata kelewang dengan membuat onar dan menyerang para warga .

Atas kesigapan aparat kepolisian yang datang tepat pada waktunya itu, warga mengucapkan terima kasih kepada personil Polda Sumut beserta jajarannya yakni Polrestabes Medan sehingga kejadian penyerangan itu tidak menelan korban jiwa.

Untuk diketahui, informasinya,  aparat kepolisian yang turun ke lokasi kejadian, mengamankan anggota kelompok genk motor itu. (TIM)

Klik YOU TUBE kami : https://www.youtube.com/watch?v=h3F9jyKTxlY

 

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Letakkanlah semangat,gairah dan antusias di dalam apa saja yang kita lakukan.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :