Diduga Lokasi Transaksi Narkoba, Personil Sat Samapta Polres Asahan Gelar Patroli Jalan Kaki

oleh -375 views
oleh
banner 950x300

ASAHAN [satyabhaktionline.com] – Guna memberantas dan mengantisipasi penyalahgunaan dan peredaran narkoba, personil Satuan Samapta Polres Asahan melaksanakan kegiatan patroli khusus dengan berjalan kaki ke lokasi yang diduga tempat transaksi narkoba.

Saat itu, Sabtu (11/12) sekira pukul 09.25 WIB, personil Polres Asahan yang terdiri dari Aiptu M.Yusuf, Aiptu BS Ambarita mendatangi 2 lokasi yakni Jalan Durian Gang Kuini, Kelurahan  Kisaran Naga dan Jalan Sei Asahan/Haji Miskin, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan yang keduanya diduga sebagai tempat transaksi narkoba.

Terkait itu, Kapolres Asahan (AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH) menuturkan, kegiatan patroli khusus yang dilakukan personil Sat. Samapta Polres Asahan itu dimaksudkan guna mengantisipasi penyalahgunaan dan peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Asahan.

“Dengan aktifnya kehadiran Polri ditengah tengah masyarakat, diharapkan dapat terjalinnya hubungan yang baik, sehingga masyarakat berperan aktif dapat meningkatkan Kesadaran Hukum guna tercapainya situasi Kamtibmas yang kondusif,”ungkap Kapolres Asahan itu.

Menurut Kapolres Asahan (AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH), dalam kegiatan patroli khusus itu, personil turut melakukan monitoring kegiatan masyarakat yang patut diduga adanya peredaran narkoba dan daerah lainnya yang dianggap rawan kamtibmas.

Selain itu, ungkap AKBP Putu Yudha Prawira lagi, pengecekan lokasi dengan cara Patroli Berjalan Kaki untuk mencapai lokasi lokasi yang diduga sebagai tempat transaksi narkoba.

Mengakhiri paparannya itu, AKBP Putu Yudha Prawira mengungkapkan, dalam pelaksanakan patroli khusus itu, personil juga di tuntut untuk memberikan salam dan sapa saat menyambangi beberapa rumah warga untuk menyampaikan pesan Kamtibmas serta memberikan himbauan Protokol Kesehatan (prokes). (SBO-83/ATP)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Jika kita merasa berjuang sendirian, mintalah pertolongan.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :