Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024, Humas Polri Gelar Pasukan Kesiapan Satgas Humas

oleh -168 views
oleh
Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024, Humas Polri Gelar Pasukan Kesiapan Satgas Humas
Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024, Humas Polri Gelar Pasukan Kesiapan Satgas Humas
banner 950x300

SATYA BHAKTI ONLINE [JAKARTA] – Dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, Kadiv Humas Polri (Irjen. Pol. Sandi Nugroho) pimpin apel gelar pasukan kesiapan Satgas Humas Polri.

Saat itu, Senin 16 Oktober 2023, Kadiv Humas Polri (Irjen. Pol. Sandi Nugroho) menegaskan, Satgas Humas Polri akan melaksanakan tugas dari mulai persiapan, saat pemilihan hingga pasca pemilu serentak.

Selain itu, ungkap Irjen. Pol. Sandi Nugroho, Satgas Humas Polri juga akan terus berkoordinasi intensif untuk meng-update perubahan kebijakan dan memonitor kegiatan Satgas lain.

Menurut Irjen. Pol. Sandi Nugroho, dengan jumlah sebanyak 45 personil, Satgas Humas Polri dibagi menjadi tiga subsatgas, yakni :

  1. Subsatgas Peliputan,
  2. Subsatgas Publikasi,
  3. Subsatgas Pemantauan dan Viralisasi.

Selanjutnya, terkait “Ops. Mantap Brata 2023” dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, Kadiv Humas Polri tersebut menambahkan, Tim dari Satgas Humas Polri dibagi ke dalam Ops. Nusantara Cooling System dengan membawahi Subsatgas Penmas dan Subsatgas Multimedia serta melibatkan 30 personil.    Adapun saat gelar pasukan Ops. Mantap Brata 2023-2024, Irjen. Pol. Sandi Nugroho menegaskan, Satgas Humas Polri harus menampilkan performa terbaik dan pastikan peralatan siap dipakai.

Sebagaimana arahan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, Kadiv Humas Polri (Irjen. Pol. Sandi Nugroho)  menuturkan, Polri harus mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan damai, serta mencegah berbagai kerawanan.

Selain itu, Kadiv Humas Polri (Irjen. Pol. Sandi Nugroho) menambahkan, dalam arahan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo tersebut disebutkan, kesiapan menghadapi tahapan Pemilu 2024, tentunya Polri juga persiapkan langkah dari persiapan pengamanan, langkah untuk meredam terjadinya polarisasi atau hal-hal yang mengarah ke politik identitas dengan cooling system bekerja sama dengan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh daerah dan seluruh elemen masyarakat.

Terkait gelar pasukan kesiapan Satgas Humas Polri, Irjen. Pol. Sandi Nugroho mengungkapkan, gelar pasukan kesiapan Satgas Humas Polri, akan dilakukan Selasa 17 Oktober 2023 di Lapangan Silang Monas.

Adapun saat gelar pasukan kesiapan Satgas Humas Polri, Kadiv Humas Polri melakukan pengecekan kesiapan dan menyatakan seluruhnya sudah siap melakukan operasi.

Begitupun di Polda jajaran yang hari ini juga telah melakukan apel pengecekan kesiapan.

“Insha Allah, hoaks bisa kita cegah dan tangkap terduga pelakunya (hoaks, red) demi tujuan pemilu dengan berjalan aman dan damai,” pungkas Kadiv Humas Polri itu. [red]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Buatlah terobosan baru, ubah kehidupan yang suram menjadi lebih indah dari sebelumnya.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :