Cegah Kejahatan Di Malam Hari, Polresta Deli Serdang Tingkatkan Patroli Blue Light

oleh -320 views
oleh
Cegah Kejahatan Di Malam Hari, Polresta Deli Serdang Tingkatkan Patroli Blue Light
Cegah Kejahatan Di Malam Hari, Polresta Deli Serdang Tingkatkan Patroli Blue Light
banner 950x300

SATYA BHAKTI ONLINE, LUBUK PAKAM (DELI SERDANG) –

Merupakan salah satu upaya  pihaknya (kepolisian) yang bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan dan gangguan keamanan ketertiban lainnya, Polresta Deli Serdang tingkatkan Patroli Blue Light.

Dalam hal ini, dengan mengendarai kendaraan dinas Roda 4, Tim Patroli dari Satuan Samapta Polresta Deli Serdang Polda Sumatera Utara, rutin menggelar patroli Blue Light berkeliling seputaran inti kota hingga daerah pemukiman masyarakat yang dianggap rawan dan yang berpotensi terjadinya kriminalitas di wilayah hukum Polresta Deli Serdang.

Demikian diungkapkan Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo, SIK), Kamis 18 Januari 2024) yang selanjutnya menegaskan Patroli Blue Light itu akan terus digelar secara rutin.

Menurut Kapolresta Deli Serdang itu, Patroli Blue Light ini merupakan salah satu upaya pihaknya (kepolisian) dengan sasaran untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas khususnya tindak pidana kriminalitas seperti 3C (pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan  dan pencurian kendaraan bermotor).

Selain mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas 3C, Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo menambahkan, petugas juga mengantisipasi gangguan kamtibmas lainya seperti aksi balap liar dan jalanan yang sepi saat malam hingga dini hari yang rawan terjadinya kejahatan perampokan atau begal.

Sementara itu, lanjut Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo, disela-sela berpatroli, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang masih berada di luar rumah atau sedang berkumpul agar tidak melakukan tindak kriminalitas dan menghindari kegiatan negatif.

Dalam hal ini, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mewujudkan kamtibmas kondusif di seluruh wilayah hukum Polresta Deli Serdang, Kapolresta Deli Serdang menegaskan, tidak hanya di Polresta Deli Serdang saja, Patroli Blue Light juga akan terus digelar secara rutin di Polsek jajaran Polresta Deli Serdang.

“Dengan Patroli Blue Light, masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi sehingga merasa aman dan nyaman,” ungkap Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo) mengakhiri paparannya itu. (rel/SBO-02)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang.

 

Renungan :

“Jangan khawatir, seluruh upaya yang kamu lakukan akan berbuah manis. Berusaha saja yang kuat dan berdoa pula yang kuat.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :