Bersamaan Peresmian RTQ, Kakankemenag Taput Letakkan Batu Pertama Pembangunan Musholah RTQ Luat Pahae

oleh -349 views
oleh
banner 950x300

TAPANULI UTARA [satyabhaktionline.com] – Setelah sekian lama dinantikan untuk melanjutkan pembangunan Rumah Tahfidz Qur’an (RTQ) Luat Pahae, akhirnya keinginan membangun Musholah di RTQ Luat Pahae, kini terwujud.

Saat itu, Sabtu (4/12) bersamaan dengan peresmian Rumah Tahfidz Qur’an Qur’an Luat Pahae di Pancurnauli, Desa Sukamaju, Kecamatan Pahae Jae Taput , Sumut, Abdurrahman Munir Aritonang MAP yang dalam hal ini mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Tapanuli Utara (Taput) melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Mushola RTQ Luat Pahae.

Terkait itu, Ketua Himpunan Muslim Luat Pahae (HMP), AKBP (Purn) H. Jhonny Siahaan menuturkan, Musholah RTQ akn digunakan untuk keperluan ibadah bagi para santri yang ada di RTQ dan masyarakat sekitar sehingga nantinya dapat memudahkan melaksanakan ibadah sehari-harinya.

Menurut purnawiran polisi itu, penyediaan sarana beribadah juga merupakan hal yang penting untuk dipenuhi untuk memudahkan para santri dalam melaksanakan ibadah.

“Semoga dengan adanya mushola ini dapat meningkatkan keimanan para santri yang berimbas pada prestasi dalam menuntut ilmu di RTQ Luat Pahe.

Ketua HMP Luat Pahae berharap, semoga pembangunan mushola ini dapat diselesaikan dalam waktu yang tidak terlalu lama, sehingga bisa segera dimanfaatkan oleh para santri dan masyarakat sekitar.

Terkait keberadaan RTQ, H. Jhonny Siahaan berharap agar RTQ Lua Pahae menjadi ladang penghafal Al-Qur’an dan calon-calon tahfidz.

“Jadi tidak perlu lagi mencari rumah tahfidz diluar Pancurnauli, Desa Sukamaju, Kecamatan Pahae Jae Taput , Sumut,” ungkap Ketua HMP Luat Pahae itu.

Hadir saat peresmian RTQ dan peletakan batu pertama Musholah RTQ Luat Pahe itu, Kepala Keantor Urusan Agama (KUA), Kecamatan Pahae Jae, para pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kecamatan Pahae Jae.

Selain itu Kepala Desa (Kades) Sukamaju, Kades Setia, para Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat beserta para santri RTQ Luat Pahae dan masyarakat Pahae Jae juga hadir pada acara tersebut.

Untuk diketahui, sebelumnya, Minggu (2/8/2020) lalu, Abdurrahman Munir Aritonang MAP mewakili Kakankemenag Taput juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfiz Qur’an Luat Pahae.

Saat itu, Abdurrahman Munir Aritonang MAP didampingi Kepala Seksi (Kasie) Pendidikan Islam Kemenag Taput, Daul Gultom SPdI, mengatakan sangat mengapresiasi Himpunan Muslim Luat Pahae (HMP) yang mendukung kehadiran Rumah Tahfiz Qur’an.

“Terimakasih untuk para tokoh penggagas pendirian lembaga pencetak penghafal Kalam Suci ini. Himpunan Muslim Luat Pahae cukup komitmen memberikan perhatian ke Bonapasogit,” sanjung Munir Aritonang dalam sambutannya saat itu.

Dalam hal ini, Munir Aritonang yang diketahui putra asal Peanornor Pahae Julu itu mengungkapkan, tidak ada alasan untuk tidak mendukung keberadaan RTQ Luat Pahae untuk mencetak generasi pecinta Al-qur’an. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Cara terbaik untuk menjadi unggul, bantu orang menjadi unggul.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :