Bersama Instansi Terkait, Polres Asahan Ikuti Zoom Meeting Apel Sinergi dari Polda Sumut

oleh -199 views
oleh
Bersama Instansi Terkait, Polres Asahan Ikuti Zoom Meeting Apel Sinergi dari Polda Sumut
Bersama Instansi Terkait, Polres Asahan Ikuti Zoom Meeting Apel Sinergi dari Polda Sumut
banner 950x300

Satya Bhakti Online |  [ASAHAN] –

 

Bersama instansi terkait, Polres Asahan ikuti Apel Sinergi yang digelar Polda Sumut secara zoom meeting.

Saat itu, Kamis 15 Desember 2022, di Aula Wira  Satya Polres Asahan, Kapolres Asahan (AKBP Roman Smardhana Elhaj SH, SIK, MH) pimpin apel sinergi kamtibmas secara zoom meeting itu.

Adapun dalam apel sinergi kamtibmas secara zoom meeting itu, membahas situasi Kamtibmas di Asahan menjelang Hari Natal dan Tahun Baru, agar tetap aman, nyaman dan kondusif.

Dalam hal ini, melalui sarana zoom meeting itu, Wakapolda Sumut (Brigjen Pol. DR. H. Dadang Hartanto, SH, SIK, M.SI) memaparkan tentang pilar NKRI yang sejahtera terkait keamanan, keselamatan dan kesejahteraaan.

Menurut Perwira Tinggi Polisi berpangkat Bintang Satu yang menjabat Wakapolda Sumut itu, untuk menjadikan Indonesia sejahtera, sangat diperlukan keamanan, keselamatan dan kesejahteraan yang kesemuanya itu merupakan aspek Aman tertib, meliputi masyarakat internasional dan nasional serta lokal yaitu wilayah Sumatera utara.

Dalam hal ini, mengingatkan tentang potensi kerawanan diwilayah Sumut yakni permasalahan covid 19, unjuk rasa dan terrorist dan lain sebagainya, Wakapolda Sumut meneggaskan,  seluruh aspek yang ada harus dikelola dengan benar, sehingga situasi kamtibmas dapat terwujud dengan aman dan kondusif.

Sementara itu, Kasdam 1 BB (Brigadir Jenderal TNI, Rifky Nawawi SH, MHum) mengungkapkan, 4 pilar yakni, TNI-POLRI, Kejaksaan dan Pemkab menjadi garda terdepan dan harus memiliki sikap siaga yang tinggi, sehingga dapat segera menyelesaikan permasalahan yang timbul di masyarakat Asahan.

Untuk itu, Kasdam 1 BB mengharapkan 4 pilar tersebut harus saling bersiratuhrahmi dan berkomunikasi.

Mengakhiri penuturannya itu, Kasdam 1 BB mengungkapkan sejauh ini Kabupaten Asahan dan sekitarnya terbilang aman dan kondusif.

Adapun peserta zoom meeting apel sinergi di Aula Wira  Satya Polres Asahan itu dihadiri Bupati Asahan yang diwakili Asisten 1 Buwono, Dandim 0208/As  (Letkol Inf. Franki Susanto, SE), Kajari Kisaran diwakili Kasie bid Perdata dan Tata usaha Negara (Christian Sinulingga, SH, MH), para Kapolsek jajaran Polres Asahan, para Camat dan Kepala Desa se-kabupaten Asahan, dan personil Bhabinkamtibmas serta Babinsa di wilkum Kabupaten Asahan.***

Jurnalis Satya Bhakti Online : Agustua Panggabean

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Sahabat tetap mengasihi kita, meskipun orang lain meninggalkan kita.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :