,

Bersama Aparat Desa Dan Masyarakat Setempat, Polsek Aek Natas Gelar Gerebek Kampung Narkoba

oleh -61 views
oleh
Kampung Narkoba (Ilustrasi)
Kampung Narkoba (Ilustrasi)
banner 950x300

SATYA BHAKTI ONLINE | LABUHANBATU – Diduga sering menjadi tempat transaksi dan penggunaan narkoba jenis sabu, bersama aparat desa dan masyarakat setempat, Polsek Aek Natas Polres Labuhanbatu yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Aek Natas (Ipda Bambang Wahyudi) gelar kegiatan “Grebek Kampung Narkoba (GKN)” di Desa Bandar Selamat, Kecamatan Aek Kuo, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Saat itu, Senin 9 September 2024, diketahui ada 6 lokasi berbeda yang digrebek yakni, di areal perladangan buah kelapa sawit, pondok belakang kedai rel kereta api, dan beberapa tempat lainnya yang terletak di Dusun I dan II Desa Bandar Selamat yang kesemuanya itu melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat sekitar, termasuk Kaur Pemerintahan Desa Bandar Selamat M. Gunawan Panjaitan, Kepala Dusun II Parsiluman M. Nurdin Panjaitan, serta beberapa warga setempat seperti Syamsir Dongoran, Fai, Sugi, dan Sitorus.

Hasilnya, walaupun tidak ditemukan para pelaku, petugas berhasil mengamankan beberapa barang bukti yang diduga berkaitan dengan aktivitas narkoba.

Adapun barang bukti yang ditemukan itu, di antaranya 5 unit alat isap/bong bekas, 3 pipet bekas, 1 mancis bekas, dan 3 plastik klip bekas yang kesemuanya itu menunjukkan indikasi kuat bahwa lokasi-lokasi tersebut digunakan untuk aktivitas penyalahgunaan narkotika.

Terkait itu, Kapolres Labuhanbatu (AKBP Dr. Bernhard L. Malau) melalui Kasi Humas (AKP Syafrudin) mengungkapkan, kegiatan Gerebek Kampung Narkoba tersebut merupakan bagian dari komitmen pihak kepolisian dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

“Kami akan terus mengintensifkan kegiatan seperti ini demi menciptakan lingkungan yang bersih dari narkoba. Diharapkan juga kerja sama masyarakat agar tidak segan melaporkan jika ada kegiatan mencurigakan di lingkungan mereka,” ujar Kasi Humas itu.

Selain itu, ujarnya lagi, penggerebekan lokasi narkoba itu juga merupakan langkah konkret yang diambil oleh Polsek Aek Natas dan Polres Labuhanbatu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di wilayah-wilayah yang terindikasi kuat sebagai tempat penyalahgunaan narkoba.

“Kepolisian juga berkomitmen untuk terus meningkatkan pengawasan dan penindakan terhadap segala bentuk aktivitas yang melanggar hukum,” pungkas Kasi Humas itu. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Hidup tidak layak dijalani kecuali jika digunakan untuk memberi sesuatu kepada orang lain.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :