Beri Santunan Kepada Anak Yatim dan Abang Beca Warnai Pengukuhan Kepengurusan FORMABEM

oleh -445 views
oleh
banner 950x300

BELAWAN (satyabhktionline.com) – Diwarnai pemeberian santuan kepada anak yatin dan abang beca, kepengurusan Forum Masyarakat Belawan Membangun (FORMABEM) dikukuhkan.

Saat itu, Jumat (29/10) di Sekretariat Formabem, Jalan Indra Pura No 7-9, Kelurahan Belawan 1, Kecamatan Medan Belawan,  Camat Belawan Subhan Harahap didampingi Stafnya Roby, perwakilan Danlantamal Belawan dan Satpolairud, Otoritas Pelabuhan, Kapolres Pelabuhan Belawan yang diwakili (Kasat Binmas AKP.Gunawan), Manejer umum.Pelindo 1 cabang Belawan (Khairul Ulya) berkesempatan hadir pada acara syukuran pengukuhan/pelantikan kepengurusan Formabem itu.

Selain itu, para pengurus ormas di Belawan yang diantaranya PSI Kecamatan belawan, ABB, FABB, Pemuda Batak Bersatu (PBB), serta tokoh pemuda, tokoh ulama dan tokoh masyarakat juga turut hadir pada acara syukuran pengukuhan/pelantikan kepengurusan Formabem itu.

Dalam sambutannya, Ketua Formabem (Bunyamin Sani) menuturkan, kedepannya, Formabem yang dalam hal ini sebagai wadah organisasi kemasyarakatan siap menampung aspirasi masyarakat demi kemajuan masyarakat Belawan kota metropolitan.

“Kita bersyukur acara pengukuhan kepengurusan Formabem dalam masa jabatan 2021 hingga 2024 dapat terlaksana,” ungkap Bunyamin Sani.

Dalam hal ini, Bunyamin Sani menegaskan, pihaknya dalam kepengurusan Formabem yang baru ini, siap akan membuat kepengurusan yang punya kepengurusan prospek terbaru. “Kita menjadi stokeholder dari  perusahan-perusahan dan pemerintah ada di Belawan ini,” tegas Bunyamin Sani..

Sementara itu. disela-sela pengukuhan kepengurusan Formabem itu, Ketua Formabem berkesempatan memberikan satunan kepada anak anak yatim piatu berupa  sembako, 30 karung beras dan uang saku.

Selain itu, kepada abang becak, Ketua Formabem berkesempatan membagikan nasi kota sebayak 30 kotak.

Sementara itu, dengan terlebih dahulu mengucapkan selamat dan sukses atas pengukuhan kepengurusan Formabem, Roby yang dalam hal ini mewakili Camat Belawan menuturkan mengharapkan kerjasamanya (Formabem, red) dengan pemerintah untuk membangun kesejahteraan masyarakat di Belawan.

Menurut Roby, sesuai data Kemensos, ada sekira 15 ribu KK warga miskin di Belawan yang menjadi perhatian khusus dari Formabem.

Selain itu, mewakili Kapolres Pelabuhan Belawan, Kasat Binmas (AKP.Gunawan) mengajak masyarakat melalui Formabem bekerja sama dengan Danyon mariner,koramil dan polsekta belawan hadir untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Menurut AKP Gunawan, nantinya anak anak remaja akan di bina melalui pesantren kilat selama 3 hari di Polres Pelabuhan Belawan dengan harapan berakhlak mulia.

“Sehingga kedepannya, tidak ada lagi tawuran-tawuran di Belawan ini,” pungkas AKP Gunawan.

Sementara itu, Ketua Panitia Idham Yonara mengucapkan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan acara pengukuhan Formabem serta mengucapkan terimakasih pada semua pengurus maupun para donatur yang telah memberikan sumbangsihnya sehingga acara pengukuhan dapat berlangsung saat ini. (SBO-74/Usman)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Jika kita menganggapnya sebagai ambang pintu menuju ke ssesuatu yang baru, saat-saat pencobaan tidak harus membuat kita berkecil hati.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :