Beri Rasa Aman Kepada Masyarakat, Direskrimum Polda Sumut Bentuk Tim Siluman Memburu Kawanan Penjahat Meresahkan Masyarakat

oleh -220 views
oleh
banner 950x300
  • Tempo 5 hari, Dit Reskrimum Polda Sumut Ringkus 39 Pelaku Kejahatan

  • Melawan, 5 Dari 39 Pelaku begal, Terpaksa Ditembak

SATYA BHAKTI ONLINE.COM – [MEDAN] | Guna memberi rasa aman kepada masyarakat dalam melakukan aktifitasnya, Polda Sumut melalui Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) membentuk Tim Siluman untuk memburu kawanan pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat.

Hasilnya, dalam tempo 5 hari, Tim Siluman yang dibentuk Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmaja sebagai Dirreskrimum Polda Sumut, berhasil  meringkus 39 pelaku kejahatan yang meresahklan masyarakat.

Tidak hanya itu, dikarenakan melawan saat diringkus, 5 dari 39 pelaku begal itu, terpaksa ditembak.

Demikian diungkapkan Kabid Humas Polda Sumut (Kombes Pol Hadi Wahyudi), Minggu (09/01/22).

Kepada wartawan, Kombes Pol Hadi Wahyudi memaparkan, diringkusnya ke-39 pelaku begal yang meresahkan masyarakat itu merupakan hasil kerja keras Ditreskrimum Polda Sumut yang dipimpin Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmaja sebagai Dirreskrimum Polda Sumut dengan membentuk Tim Siluman.

Hasilnya, ungkap Kombes Pol Hadi Wahyudi, dalam kurun waktu beberapa hari saja, sejak 3 hingga 9 Januari 2022, Tim Siluman yang dibentuk Dirreskrimum Polda Sumut (Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmaja) itu, berhasil menangkap puluhan pelaku kejahatan yakni begal, curas, curat dan curanmor.

Hebatnya lagi, ungkap Kombes Pol Hadi Wahyudi, dalam kurun waktu 5 hari,  Tim Siluman yang dipimpin Dirreskrimum Polda Sumut (Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmaja) berhasil mengungkap 30 kasus kejahatan seperti begal, curat, curanmor dan curas dengan meringkus 39 tersangka dari beberapa wilayah, yakni di Kota Medan, Tebingtinggi, Binjai, Belawan, Deli Serdang, Langkat dan beberapa kota lainnya di wilyah hukum Polda Sumut.

Sementara itu, dari 39 tersangka yang ditangkap itu, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengungkapkan, sebanyak 5 tersangka diantaranya terpaksa diberikan tindakan tegas terukur (ditembak, red) karena berusaha melawan petugas.

Pada kesempatan itu, Kabid Humas Polda Sumut itu kembali mengungkapkan, dari seluruh pelaku kejahatan yang ditangkap itu, satu diantaranya adalah pelaku pembegal terhadap petugas Kebersihan Kota Medan di Jalan Pinus Raya, Kompleks DPRD, Kecamatan Medan Timur beberapa hari lalu.

Diakhir paparannya itu, Kabid Humas Polda Sumut (Kombes Pol Hadi Wahyudi) menambahkan dibentuknya Tim Siluman Ditreskrimum Polda Sumut itu, untuk memburu kawanan begal yang membikin resah masyarakat.

“Tim Siluman ini akan meresfon dengan cepat, bekerja tanpa kenal waktu memburu kawanan begal ataupun aksi-aksi premanisme yang ada di Kota Medan dan  Sumatera Utara umumnya. Tim juga akan memberikan tindakan tegas terukur jika para pelaku melawan dan membahayakan petugas serta membahayakan keselamatan masyarakat, Diharapkan dengan adanya tim ini masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya saat di luar rumah dengan aman tanpa ada gangguan terhadap aksi-aksi kejahatan,dan segera melaporkan kepada kami,” pungkas Kabid Humas Polda Sumut (Kombes Pol Hadi Wahyudi). [red]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

Renungan :

“Letakkanlah selalu kekuatiran pada tempatnya.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :