Bantu Bersihkan Tanah Longsoran Dan Pencarian Korban, Prajurit Kodim 0210/TU “Turun” ke Lokasi Bencana Tanah Longsor di Jalan Lintas Tarutung-Sibolga

oleh -298 views
oleh
Bantu Bersihkan Tanah Longsoran Dan Pencarian Korban, Prajurit Kodim 0210/TU “Turun” ke Lokasi Bencana Tanah Longsor di Jalan Lintas Tarutung-Sibolga (FOTO : SBO/IST)
banner 950x300
  • 3 Meninggal Dunia, 7 Luka Ringan dan 6 Luka Berat

 

SATYA BHAKTI ONLINE | TAPANULI UTARA –

Bantu bersihkan tanah longsoran dan pencarian korban, prajurit Kodim 0210/TU “turun” ke lokasi bencana tanah longsor yang terjadi di jalan Lintas Tarutung -Sibolga tepatnya di Kampung Sibalanga,  Kecamatan Adian Koting, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput),  Sumatera Utara (Sumut).

Informasi dari Kepala Desa setempat, prajurit Babinsa dan Koramil setempat segera menuju lokasi kejadian .

Selanjutnya untuk percepatan evakuasi, melalui koordinasi,  alat berat dari Kabupaten Taput turun ke lokasi kejadian untuk membersihkan tanah longsoran .

Hasilnya, kini jalan sudah dapat di lalui kendaraan roda empat dan roda dua.

Saat itu, Sabtu 3 Februari 2024 sekira pukul 17.00 WIB, akibat bencana tanah longsor yang terjadi di wilayah Koramil 23/Adiankoting itu, mengakibatkan jalan dan satu rumah serta beberapa unit kendaraan, seperti truk, mobil avanza dan sepeda motor tertimbun tanah longsoran.

Selain itu, 3 korban meninggal dunia yang dalam hal ini diketahui warga Jalan TB Simatupang, Kec. Medan Sunggal bernama, Sivianus Gea (27), Mirawati Gea (30) dan Amsal Gea (1,5)

Selanjutnya, 7 warga mengalami luka-luka yang dalam hal ini diketahui bernama J Mario (10), Jesika (14), Aldo (12), Angga Pane (7), Aldo Pane (42), Oaul Kevin Lase (15) dan Angsa Pane (6).

Tidak hanya itu saja, 6 warga juga mengalami luka berat akibat tanah long tersebut yang kesemuanya itu diketahui bernama, Marlon Simatupang (46), Nora Lisbet Manurung (57), Paul (5), Posma Pakpahan (39), Putra Manulang (39) dan Suday Hutagalung (36). | SBO-06

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Jika kehidupan membuat diri menangis, ingat ada ribuan kenangan indah yang membuat kita tersenyum.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :