Bahas Vaksinasi Massal Untuk Guru dan Lansia, Pemkab dan Polres Sergai Gelar Rapat Kordinasi

oleh -245 views
oleh
banner 950x300

SATYA BHAKTI ONLINE – SERGAI | Guna membahas agar proses vaksinasi massal guru dan lansia berjalan aman serta tidak menciptakan kerumunan, Selasa (8/6/2021) di Rumah Makan Senangkong, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Setdang Bedagai (Sergai),  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai rapat koordinasi.

Dalam hal ini, Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang SH MHum mengungkapkan, saat vaksinasi massa itu digelar, pihaknya (Polres Sergai, red) hanya mengamankan dan memonitoring proses vaksinasi untuk menghindari terjadinya kerumunan yang berpotensi menciptakan klaster baru penyebaran covid-19.

Adapun pelaksanaan vaksinasi massal untuk guru dan lansia, AKBP Robin Simatupang menuturkan, akan digelar mulai Selasa (15/6) hingga Sabtu (19/6) di Lapangan SMK Negeri 1 Replika Perbaungan yang sasarannya adalah para guru tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA MADRASAH (Kamenag) dan para lanjut usia (lansia).

Dalam hal ini, AKBP Robin Simatupang menuturkan, total peserta yang dalam hal ini para guru dan lansia itu yang akan divaksin sebanyak 10952 orang dengan Tenaga Vaksinator sebanyak 22 tim dengan rincian, 20 tim dari Dinas Kesehatan dan Para Dokter serta tenaga medis Puskesmas, 1 Tim dari  Kesdam I/BB dan 1 tim nya lagi dari Bid Dokes Polda Sumut.

Terkait rincian jumlah peserta yang divaksinasi, AKBP Robin Simatupang menuturkan, untuk hari Selasa (15/6), jumlah peserta yang divaksinasi sebanyak 1900 orang, Rabu (18/6) sebanyak 2110 orang, Kamis (17/6) sebanyak 1831 orang, Jumat (18/6) sebanyak 1500 orang dan Sabtu (19/6) sebanyak 1800 orang.

Adapun proses vaksinasi massal tersebut, AKBP Robin Simatupang menegaskan, nantinya dikordinir oleh Kadis Pendidikan dan Kadis PMD dengan memberdayakan Kepala Sekolah dan Kordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan menuju SMK N 1 Kecamatan Perbaungan.

Mengakhiri penuturannya itu, kepada masyarakat, AKBP Robin Simatupang menghimbau untuk terus menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran covid-19.

Sementara itu, hadir saat rapat koordinasi itu, Kapolres Sergai (AKBP Robin Simatupang SH MHum), Kadis Kesehatan (dr Bulan Simanungkalit MKes), Kadis PMD (Ikhsan), Kadis Pendidikan (Drs Dingin Saragih), Mewakili Kadis Sosial Kabid Rehap (Anggreany), Kabag Ops (Kompol T Manurung), Kabag Sumda (Kompol E Tambunan), Kasat Intel (AKP LB Sihombing SH), Kasat Lantas (AKP Agung Basuni SH SIK) dan Kapolsek Firdaus (AKP Idham Halik SH). (rel/SBO-20/ARS)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

Renungan :
“Alam semesta bagaikan jam yang rumit, 
dirancang dan dirawat oleh sang pembuat jam.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :