Bahas Jalan Rusak Dan Pelaksanan PTM, Walikota Tebing Tinggi Terima Audiensi Anggota Komisi D DPRD Sumut

oleh -193 views
oleh
banner 950x300

SATYA BHAKTI ONLINE – TEBING TINGGI | Membahas kondisi jalan rusak dan pelaksanaan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) di Kota Tebing Tinggi, Wali Kota Tebing Tinggi (Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M) menerima audiensi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Saat itu, Senin (13/09), ditengah kesibukannya sebagai Walikota Tebing Tinggi,  Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M menerima audiensi Anggota Komisi D DPRD Propinsi Sumut dari Fraksi PKS (H. Hanafi, LC) di rumah dinas Walikota Tebing Tinggi.

Saat audiensi yang tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 itu, Walikota Tebing Tinggi,  H. Umar Zunaidi Hasibuan mengucapkan terimakasih atas kunjungan H. Hanafi, LC selaku Anggota Komisi D DPRD Propinsi Sumut dari Fraksi PKS yang dalam hal ini menyampaikan hal terkait kondi jalan rusak serta pelaksanaan PTM di Kota Tebing Tinggi.

Dalam hal ini, selaku Anggota Komisi D DPRD Propinsi Sumut dari Fraksi PKS, H. Hanafi, LC menyampaikan, kunjungannya itu adalah audiensi terkait pemantauan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) di Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumut yang dalam hal ini bagaimana dan sejauh mana penerapannya di Kabupaten/Kota.

“Hari ini saya berkunjung ke Kota Tebing Tinggi, terkait prokes levelisasi kota ini,” tutur H. Hanafi, LC

Selanjutnya, H. Hanafi, LC menyampaikan soal penerapan PKMyang sudah dimulai di Kota Tebing Tinggi.

Terkait penerapan PKM itu, H. Hanafi, LC berharap Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi tetap berupaya dalam menerapkan 5 aspek SIAP dan sinkron dengan sekolah yang berada dibawah naungan Provinsi (SMA dan SMK).

“Ini jadi inspirasi bagi saya, yang akan saya coba untuk sinkronkan dengan kebijakan provinsi. Provinsi juga harus melakukan hal terbaik, bersinergi dengan sekolah yang berada dibawah naungan provinsi (SMA dan SMK). Ada sinkron dan regulasi yang jelas,” pungkas H. Hanafi, LC.

Semenatar itu, menanggapi kodisi jalan rusak, H. Umar Zunaidi Hasibuan menuturkan, kerusakan jalan di Kota Tebing Tinggi, khususnya jalan provinsi, disebabkan pembangunan jalan tol.

Walaupun begitu, H. Umar Zunaidi Hasibuan menegaskan, kondisi jalan rusak tersebut dipastikan akan diperbaiki lebih baik lagi.

Menurut Walikota Tebing Tinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan, perbaikan jalan tersebut sudah dinyatakan dalam perjanjian yang dalam hal ini disebutkan, “apabila sudah selesai pembangunan jalan tol, jalan rusak akan di perbaiki”.

“Kita berharap, DPRD Provinsi Sumut menyampaikan inspirasi kami dan semoga ini bisa dituntaskan,” ungkap H. Umar Zunaidi Hasibuan berharap.

Sedangkan menanggapi soal pelaksanaan PTM, H. Umar Zunaidi Hasibuan menegaskan, pelaksanaan PTM tetap menerapkan prokes covid-19.

Menurut Walikota Tebing Tinggi itu, ada 5 aspek dalam pelaksanaan PTM yang tetap menerapkan prokes covid-19 itu.

“Ke lima aspek tersebut disebut dengan nama  5 SIAP,” tegas Walikota Tebing Tinggi itu.

Adapun 5 aspek SIAP itu, H. Umar Zunaidi Hasibuan menuturkan, SIAP sekolah, SIAP guru, SIAP murid, SIAP kurikulum dan SIAP orang tua.

Sementara itu, Walikota Tebing Tinggi menegaskan, jika dalam pelaksanaan PTM itu ada ketegasan kalau nanti ada terkena Covid-19, baik guru maupun murid, maka sekolah tutup dulu.

Adapun saat udiensi itu, turut dihadiri tenaga ahli DPRD Provinsi Sumut (Muheru Abdullah, SH, MH), Anggota DPRD Kota dari Fraksi PKS (Anda Yasser), Kadis Kominfo (Dedi Parulian Siagian, S.STP, MSi), Plt. Kepala BPBD (Drs. Wahid Sitorus) dan Plt. Kepala Satpol PP YB. Hutapea. (SBO-33)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Kebenaran adalah kebijaksanaa yang terbaik.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :