Antisipasi Terjadinya Tindak Pidana, Polsek Biru-Biru Patroli Di Lokasi Rawan Gangguan Kamtibmas

oleh -67 views
oleh
Antisipasi Terjadinya Tindak Pidana, Polsek Biru-Biru Patroli Di Lokasi Rawan Gangguan Kamtibmas
banner 950x300

SATYA BHAKTI ONLINE | BIRU-BIRU (DELI SERDANG) – 

Guna mengantisipasi terjadinya tindak pidana di wilayah hukumnya, dengan dipimpin Kanit Reskrim Polsek Biru-Biru (Iptu Irfan Alma), personil Polsek Biru-Biru patroli ke lokasi rawan gangguan kamtibmas.

Selain patroli ke lokasi rawan terjadinya tindak pidana, personil Unit Rekrim Polsek Biru-Biru itu juga melakukan sweeping ke rumah-rumah sewa atau yang dikenal dengan rumah kost-kost an.

Saat itu, Sabtu 14 September 2024 sekira pukul 22.00 WIB, dinilai rawan gangguan kamtibmas, pencurian, tawuran, genk motor, peredaran narkoba dan tindak pidana lainnya, para personil unit Reskrim Polsek Biru-Biru berpatroli ke lokasi di Jalan Rahayu B, Desa Ajibaho Kecamatan Biru-biru dan Pasar 1, Desa Sidomulyo Kecamatan Biru Biru.

Selain itu, jalan gang wakaf, perlintasan Jalan Namosuro  dan tempat lainnya yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas, baik pencurian, tawuran, genk motor, peredaran narkoba dan tindak pidana lainnya juga ikut dipatroli.

Tidak hanya itu saja, para personil unit Reskrim Polsek Biru-Biru itu juga melakukan sweeping ke rumah kost-kost an, kafe-kafe dan tempat berkumpulnya anak-anak muda.

Hasilnya, hingga Minggu 15 September 2024 subuh, para personil unit Reskrim Polsek Biru-Biru tidak menemukan adanya kejadian tindak pidana dilokasi tersebut.

Walaupun begitu, para personil unit Reskrim Polsek Biru-Biru yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Biru-Biru (Iptu Irfan Alma) itu berkesempatan melakukan koordinasi dengan perangkat Desa agar meningkatkan ronda malam dan menghimbau agar segera melaporkan setiap kejadian tindak pidana atau hal-hal yang meresahkan warga ke Polsek Biru-Biru.

Terkait itu, Kapolresta Deli Serdang melalui Kapolsek Biru Biru (AKP Nathanail Sitepu) menuturkan, patroli yang dilakukan personil Polsek Biru-Biru itu, tetap rutin dilaksankan pada siang dan malam hari.

“Kita tetap melaksanakan patroli siang dan malam dan akan meningkatkan patroli terutama  ditempat-tempat yang dianggap rawan kamtibmas dan akan terus kita lakukan penindakan terhadap para pelaku-pelaku  tindak pidana. Kami (Polsek Biru-Biru, red) juga telah melakukan kordinasi dengan perangkat Desa agar segera melapor ke Polsek Biru-Biru untuk segera ditindak lanjuti, apabila ada kejadian, tindak pidana dan hal-hal lainnya serta kejadian yang meresahkan warga,” pungkas AKP Nathanail Sitepu. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Raut wajah lebih banyak mengungkapkan tentang diri seseorang daripada pakaian yang dikenakannya.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :