Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pada Bulan Ramadhan, Polres Asahan Gelar “Patroli Asmara Subuh”

oleh -232 views
oleh
banner 950x300
  • Antisipasi Aksi Balapan Liar, Polres Asahan “Patroli Asmara Subuh” di Jalan Pabrik Benang, Kisaran

Satyabhaktionline.com | ASAHAN Bertujuan mengantisipasi gangguan kamtibmas pada bulan suci Ramadhan, Polres Asahan gelar patroli.

Saat itu, Minggu (03/04), merupakan salahsatu dari antisipasi gangguan kamtibmas itu, dengan sebutan “Patroli Asmara Subuh”, dengan dipimpin Padal Kasubbag Faskon Bag Log (Iptu J. Turnip SE) dan Kaurmintu Sat Reskrim Ipda Ahmadi, Polres Asahan menggelar patroli di sepanjang Jalan Pabrik Benang, Kisaran yang dalam hal ini dinilai kerap dijadikan sebagai ajang balapan liar.

Dalam hal ini, “Patroli Asmara Subuh” itu digelar secara mobile dan stasioner dengan memberikan edukasi, sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokoler Kesehatan (Prokes) dalam menjalankan segala aktivitas serta tidak melakukan aksi balapan liar guna menjaga situasi yang kondusif pada bulan suci Ramadhan.

Terkait itu, Kapolres Asahan (AKBP Putu Yudha Prawira SIK,MH) menuturkan, pelaksanaan “Patroli Asmara Subuh” dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan aksi balapan liar oleh kalangan muda-mudi di wilayah hukum Polres Asahan.

“Aksi balap liar yang sudah sangat meresahkan warga dan pengguna jalan yang dalam hal ini kerap muncul pada bulan Ramadan dan perlu ditertibkan,  karena dapat berisiko membahayakan diri sendiri dan warga setempat serta juga pengguna jalan lain,” ujar Kapolres Asahan.

Untuk itu, tegas Kapolres Asahan, pihaknya akan menertibkan kegiatan ‘Asmara Subuh’ yang dilakukan usai makan sahur dan sholat subuh.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, terutama kalangan muda-mudi untuk tidak melakukan kegiatan aksi balap liar dan ‘asmara subuh’. Jika hal itu terjadi, petugas jajaran Polres Asahan  tidak segan-segan akan menindak tegas semua aksi yang dapat menganggu jalanya ibadah Ramadan di bulan yang penuh berkah ini,” pungkas Kapolres Asahan.***

 

Penulis : Agustua Panggabean

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Bersikaplah mengasihi, karena Tuhan adalah kasih.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :