Anak Pintar, Tidak Telepas Dari Bimbingan Orang Tua

oleh -351 views
oleh
banner 950x300
  • Siswa Baru di SDN 07 Silang Empat Silalang, Meningkat

SATYA BHAKTI ONLINE – PASAMAN |

Untuk menjadikan seorang anak yang pintar tidak terlepas dari bimbingan orang tua yang salah satunya mengingatkan  agar anak anak dirumah untuk rajin belajar.

Demikian diungkapkan Kepala Sekolah (Kasek) SDN 07 Silang Empat Silalang, Kanagarian Cubadak, Kecamatan Dua Koto, Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Surmadelan, SPd)  saat mengadakan pertemuan dengan seluruh Wali murid kelas satu, Senin 11 Juli 2022, pagi di salah satu ruang kelas sekolah tersebut.

Menurut Surmadelan, anak-anak adalah merupakan “berlian”, khususnya bagi para orang tua.

Dalam hal ini, Surmadelan mengaku, dirinya melihat para orang tua sangat antusias memasukkan anak anaknya ke sekolah (SDN 07 Silang Empat Silalang, red) yang dibanggakan ini untuk dibimbing agar kelak menjadi anak anak yang pintar.

Sementara itu, untuk menggapai agar nantinya dapat naik kelas dua, Surmadelan menuturkan, anak-anak harus dapat membaca, menulis dan berhitung.

Sedangkan, apabila salah satu dari tiga mata pelajaran membaca, menulis dan berhitung tersebut tidak didapat di kuasai mereka (anak-anak, red), maka nantinya anak-anak tidak bisa  naik kelas ke kelas dua.

Untuk itu, Surmadelan mengingatkan kembali tentang kepedulian para orang tua pada saat anak-anaknya bersekolah di PAUD dan TK yang salah satunya memandikan anak-anak di pagi hari dan melatih anak-anak untuk sikat gigi.

Selain itu, lanjut Surmadelan, para orang tua berkoordinasi dengan para guru sekolah PAUD dan TK.

Hal tersebut diatas, ungkap Surmadelan, haruslah dilakukan para orang kepada anak-anaknya setelah masuk ke SDN 07 Silang Empat.

“Jangan bedakan dengan masa di saat masih sekolah di PAUD dan TK. Kalau ada sesuatu yang dirasa kurang baik atau kurang harmonis antara anak dan pihak sekolah,” ungkap Surmadelan.

Hal tersebut ungkap Surmadelan, diharapkan agar tidak terganggu dalam proses belajar mengajar.

Pada kesempatan itu, kepada wali murid, Surmadelan memberikan masukkan agar anak-anak siswa kelas satu diharapkan dapat mempunyai baju batik seragam sebagaimana contoh yang diberikan.

Selain itu, Surmadelan juga berharap anak-anak siswa kelas satu juga memiliki satu setel baju olah raga.

Terkait baju batik seragam  dan baju olahraga, Surmadelan menegaskan, pihak sekolah tidak boleh menginterfensi terkait pembelian baju olahraga dan baju batik seragam.

“Jadi, kalau ada wali murid yang bisa mengusahakannya, ya lebih baik,” ungkap Surmadelan.

Menanggapi itu, para semua wali murid sepakat menyerahakannya kepada pihak sekolah untuk membeli baju batik dan baju olah raga.

Untuk diketahui, SDN 07 Silang Empat Silalang, Kanagarian Cubadak, Kecamatan Dua Koto, Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat kini mengalami kenaikan jumlah siswa baru sebanyak 11 orang siswa baru

Apabila dibandingkan saat tahun ajaran pada tahun lalu, jumlah siswa yang masuk di SDN 07 Silang Empat Silalang sebanyak 30 orang siswa.

Sedangkan pada tahun ajaran pada tahun ini (2022, red), jumlah siswa yang masuk di SDN 07 Silang Empat Silalang sebanyak 41 orang siswa. ***

Penulis : Edi Gultom

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Kiita mempunyai 2 pilihan yakni, untuk menjadi orang yang membawa kebahagiaan disaat kita datang atau menjadi orang membawa kebahagiaan disaat kita pergi.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :