Amankan Pilkada Serentak di Sumut, Kapolda Sumut Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Toba 2024

oleh -103 views
oleh
Kapolda Sumut Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Toba 2024
Kapolda Sumut Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Toba 2024
banner 950x300

SATYA BHAKTI ONLINE | MEDAN – Merupakan upaya terpadu dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak di wilayah Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Kapolda Sumut pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Toba 2024.

Amankan Pilkada Serentak di Sumut, Kapolda Sumut Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Toba 2024-1
Amankan Pilkada Serentak di Sumut, Kapolda Sumut Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Toba 2024

Saat itu, Senin 19 Agustus 2024 di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Kapolda Sumut (Irjen Pol Whisnu Hermawan F) menyampaikan, Operasi Mantap Praja Toba 2024 merupakan upaya terpadu dalam menjaga keamanan selama proses pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta pemilihan kepala daerah yang berlangsung selama 147 hari dan melibatkan total personel gabungan.

Adapun personel gabungan itu yakni, sebanyak 12.172 personel dari Polda Sumut serta 52.966 personel dari instansi terkait ikut berpartisipasi yang terdiri dari  personel TNI sebanyak 2.848 dan anggota Linmas sebanyak 50.118.

“Kita akan pastikan pilkada mendatang berjalan aman, baik, dan sesuai aturan hukum yang berlaku”, tegas Kapolda Sumut itu.

Untuk itu, Kapolda Sumut (Irjen Pol Whisnu Hermawan) menekankan, pentingnya kolaborasi antar instansi untuk memastikan keamanan dan kelancaran pilkada serentak.

Dalam hal ini, Kapolda Sumut berharap, semua pihak dapat bersinergi demi terciptanya suasana yang kondusif, sehingga masyarakat dapat menggunakan hak suaranya dengan aman dan nyaman.

“Keberhasilan operasi ini menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga pesta demokrasi di Provinsi Sumatera UtaraKapolda Sumut Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Toba 2024,” pungkas Kapolda Sumut. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Bagi Tuhan, tidak ada seorang pun yang terlalu kecil untuk diperhatikan atau dikasihi.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :