Amankan Peringatan Kenaikan Isa Almasih, Polda Sumut Kerahkan 3.562 Personel Gabungan

oleh -248 views
oleh
banner 950x300
  • Kapolda Sumut Ucapkan Selamat Memperingati Kenaikan Isa Almasih

Satyabhaktionline.com | MEDAN – Dengan kasih dan pengorbananNya ada kemenangan dan harapan Baru serta berdoa memohon berkah Tuhan menyinari kita semua untuk meningkatkan kualitas kehidupan sesuai yang dijalani.

Demikian diungkapkan Kapolda Sumatera Utara (Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak) kepada umat Kristiani yang dalam hal ini menghaturkan, “Selamat Memperingati Kenaikan Isa Almasih” yang jatuh pada Kamis 26 Mei 2022.

Sementara itu, guna mengamankan Peringatan Kenaikan Isa Almasih yang diperingati umat Kristiani, Kamis (26/5), Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) mengerahkan sebanyak 3.562 personel gabungan.

Demikian paparan Kabid Humas Polda Sumut (Kombes Pol Hadi Wahyudi), Kamis (26/5) yang dalam hal ini mengungkapkan, ribuan personel gabungan itu dikerahkan untuk menciptakan situasi Peringatan Kenaikan Isa Almasih di Sumut agar berjalan aman dan kondusif.

Menurut juru bicara Polda Sumut itu, sekira 3.090 personel dikerahkan melaksanakan tugas pengamanan di gereja Protestan dan sekira 472 personel dikerahkan melaksanakan tugas pengamanan di gereja Katolik.

Sementara itu, tutur Kombes Pol Hadi Wahyudi, ada sebanyak 1.954 gereja di Sumut yang melaksanakan ibadah Peringatan Kenaikan Isa Almasih yang kesemuanya itu terdiri atas 1.735 gereja Protestan dan 219 gereja Katolik.

Sedangkan, jumlah jemaat gereja yang mengikuti Peringatan Kenaikan Isa Almasih, Kombes Pol Hadi Wahyudi menuturkan, diperkirakan sebanyak 350.909 orang yang terdiri dari jemaat gereja Protestan sebanyak sekira 296.594 umat dan jemaat gereja Katolik sebanyak sekira 54.315 umat.

Dengan kehadiran personel melakukan pengamanan, juru bicara Polda Sumut itu mengharapkan, jemaat dalam melaksanakan ibadah Peringatan Kenaikan Isa Almasih  merasa aman dan nyaman.

Dalam hal ini, Kabid Humas Polda Sumut (Kombes Pol Hadi Wahyudi) menegaskan, situasi Peringatan Kenaikan Isa Almasih di Sumut berjalan cukup kondusif. [RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Tuhan mengabaikan sifat-sifat negatif kita. Demikianlah seharusnya kita juga mengabaikan sifat-sifat negatif orang lain kepada kita.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :