Amankan Perayaan Tahun Baru 2023, Polrestabes Medan Kerahkan 2.277 Pasukan Gabungan

oleh -198 views
oleh
Amankan Perayaan Tahun Baru 2023, Polrestabes Medan Kerahkan 2.277 Pasukan Gabungan
Amankan Perayaan Tahun Baru 2023, Polrestabes Medan Kerahkan 2.277 Pasukan Gabungan
banner 950x300

Satyabhaktionline.com | Medan  –

Guna pengamanan Perayaan Tahun Baru 2023 di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), sekira 2.277 personel gabungan terlatih dikerahkan dari Polrestabes Medan yang kesesemuanya itu disebar di 25 titik yang rawan dari tindakan kejahatan di jalanan.

Selain itu, Sabtu 31 Desember 2022, Kapolrestabes Medan (Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda) mengungkapkan,  personil gabungan yang terdiri dari 1.541 personel Polrestabes Medan, 196 personil dari unsur TNI dan 540 personil instansi terkait itu juga dikerahkan untuk melakukan pengamanan ratusan gereja, tempat keramaian, dan jalur wisata Medan-Sibolangit.

Menurut mantan Dirlantas Polda Sumut yang kini menjabat Kapolrestabes Medan itu, selain ditugaskan untuk pengamanan, pasukan gabungan tersebut juga dapat melakukan penindakan kepada komplotan pencurian kendaraan bermotor yang ingin melakukan aksi pencurian pada perayaan Tahun Baru 2023.

Guna memberikan rasa aman di masyarakat, Kapolrestabes Medan menegaskan, pasukan tersebut akan menindak tegas para pelaku yang membuat resah masyarakat Medan.

“Kita kawal perayaan Tahun Baru 2023 hingga sukses,” tegas Perwira Polisi berpangkat Melati Tiga itu yang dalam hal ini mengungkapkan akan terjadi kepadatan arus lalu lintas di beberapa titik di Medan yang akan merayakan Tahun Baru.

Dalam hal ini, Kapolrestabes Medan (Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda) mengharapkan, agar masyarakat juga berperan aktif menjaga suasana aman dan kondusif pada malam Tahun Baru 2023.

Menanggapi soal masyarakat yang sudah tidak dibatasi aktivitasnya itu, Kapolrestabes Medan menegaskan, perlu menjaga protokol kesehatan (prokes) di lapangan.

Sementara itu, kepada masyarakat, mantan Dirlantas Polda Sumut yang kini menjabat Kapolrestabes Medan itu  meminta agar menghindari tempat seputaran Lapangan Benteng karena adanya rekayasa lalu lintas guna menyukseskan acara zikir akbar yang digelar

“Selain itu, di kawasan Jalan Zainul Arifin dan Jalan Balaikota didirikan tenda-tenda untuk menggerakkan usaha pelaku UMKM,” pinta Kapolrestabes Medan itu  lagi sembari berharap semua kegiatan yang ada di lokasi tersebut tempat yang telah ditentukan tersebut berjalan sukses dan mengangkat usaha UMKM itu. [RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Tahun Baru terbentang di hadapan kita bagaikan buku tulis yang halamannya masih kosong. Marilah kita isi halaman-halaman buku itu dengan sesuatu, sehingga diakhir tahun kita akan bersyukur, bukan menyesalinya.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :