Amankan Pemungutan Suara Pemilu 2024, Personel Polda Sumut Berangkat Ke Sejumlah Wilayah Sumut

oleh -303 views
oleh
banner 950x300

SATYA BHAKTI ONLINE | MEDAN –

Dalam rangka pengamanan pemungutan suara Pemilu 2024, sekira 12.908 personel Polda Sumatera Utara berangkat ke sejumlah wilayah di Sumut.

Demikian terungkap saat Kapolda Sumut (Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi) memimpin Apel Pergeseran Pasukan yang dalam hal ini personil Polda Sumut ke sejumlah wilayah di Sumut guna mengamankan tahapan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten/Kota, Provinsi Sumut.

Saat itu, Minggu 11 Februari 2024) di Lapangan Mapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menuturkan, dalam rangka pemungutan suara Pemilu 2024, Provinsi Sumut memiliki sekira 45.875 TPS.

Guna pengamanan tahapan pemungutan suara Pemilu 2024 tersebut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengungkapkan, Polda Sumut didukung Kodam I Bukit Barisan, Satpol PP, dan seluruh stakeholder pendukung lainnya.

Terkait pemberangkatan para personil Polda Sumut itu, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menegaskan, hal tersebut merupakan wujud dan komitmen Polda Sumut yang siap mengamankan pemungutan suara di Sumut.

Dalam hal ini, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, para personil akan diberangkatkan secara berantai yakni dari Polda ke Polres, dari Polres ke Polsek, dari Polsek kemudian ke kelurahan lalu ke TPS-TPS.

Sementera itu, terkait pemberangkatan logistik Pemilu, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menegaskan, dirinya terus memantau pemberangkatan dan penempatann logistik Pemilu itu.

Dalam hal ini, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menuturkan, kini logistik Pemilu sudah berada di kabupaten dan sudah diberangkatkan ke kecamatan hingga kelurahan/desa.

Terkait kondisi TPS yang berkategori rawan, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengungkapkan, Polda Sumut telah mendata ada 125 TPS kategori rawan karena geografis yang kesemuanya itu berlokasi di tujuh kecamatan di Kabupaten Nias Selatan (Nisel).

Walaupun begitu, ungkap Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, semua logistik pemilu telah dapat dikirim.

Dalam hal ini, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengungkapkan, dengan memiliki dinamika yang bermacam-macam, pihaknya (Polda Sumut) memastikan petugas siap mengawal hasil pemungutan suara dari tingkat PPK ke kabupaten hingga provinsi.

Tidak hanya itu saja, mengakhiri uraiannya itu, Kapolda Sumut (Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi) menegaskan, petugas akan bersiaga sampai dengan pelantikan Presiden dan Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota yang baru.

Sementara itu, turut hadir dalam Apel Pergeseran Pasukan itu, Pj Gubernur Sumut (Hassanudin), Pangdam I Bukit Barisan (Mayjen TNI Mochammad Hasan), Wakapolda Sumut (Brigjen Pol Rony Samtana) serta para pejabat utama Polda Sumut. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Kehidupan adalah perpaduan antara keberhasilan dan kegagalan.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :