,

Alumni AKPOL 1994 (Whisnu Hermawan Februanto) Jabat Kapolda Sumut Gantikan Alumni AKPOL 1988 (Agung Setya Imam Efendi)

oleh -424 views
oleh
Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto Jabat Kapolda Sumut Gantikan Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi
Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto Jabat Kapolda Sumut Gantikan Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi
banner 950x300

SATYA BHAKTI ONLINE | MEDAN – Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1236/VI/KEP./2024, kini alumni AKPOL 1994 menjabat sebagai Kapolda Sumut menggantikan alumni AKPOL 1988.

Adapun alumni AKPOL  1994 itu, bernama Whisnu Hermawan Februanto yang lahir di Kota Bandung, Jawa Barat, 16 Februari 1972

Sedangkan alumni AKPOL  1988 itu bernama Agung Setya Imam Efendi yang lahir di Wonosobo, Jawa Tengah, 8 Maret 1967

Sebelumnya, berdasarkan surat telegram nomor STR/1768/VI/KEP/2024 dan nomor STR/1686/VI/KEP/2024, Whisnu Hermawan Februanto dan Agung Setya Imam Efendi adalah dua dari 31 perwira tinggi (pati) Polri yang mengikuti upacara kenaikan pangkaat satu tingkat.

Saat itu, Sabtu 29 Juni 2024 di gedung di Rupattama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Whisnu Hermawan Februanto yang saat itu berpangkat Jenderal Polisi Bintang satu atau Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol), naik satu tingkat dengan pangkat Jenderal Polisi Bintang Dua atau Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol).

Sedangkan, Agung Setya Imam Efendi naik pangkat satu tingkat dari Irjen Pol menjadi Jenderal Polisi Bintang Tiga atau Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol).

Saat kenaikan pangkat 31 Pati Polri tersebut, Whisnu Hermawan Februanto yang naik pangkat satu tingkat dari Brigjen Pol menjadi Irjen Pol itu, ditunjuk menjadi Kapolda Sumut.

Sedangkan Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi yang saat itu menjabat Kapolda Sumut, kini dimutasi menjadi Pati di  Bareskrim Polri untuk penugasan pada Badan Intelijen Negara (BIN) dengan pangkat Komjen Pol.

Sementara itu, sebelum menjabat Kapolda Sumut, alumni AKPOL 1994 (Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto) menjabat Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri dengan pangkat Brigjen Pol.

Untuk diketahui, Whisnu Hermawan Februanto yang kini berpangkat Irjen Pol itu merupakan lulusan AKPOL 1994 yang diketahui  berpengalaman dalam bidang reserse.

Lulus dari pendidikan AKPOL pada tahun 1994, Whisnu Hermawan Februanto juga menyelesaikan pendidikan di PTIK dan Sespim.

Sepanjang karirnya di di kepolisian, berbagai jabatan pernah di emban Whisnu Hermawan Februanto) yang di antaranya menjabat sebagai Kasubdit Cybercrime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Selain itu, pada tahun 2011, Whisnu Hermawan Februanto menjabat sebagai Kapolres Tulungagung Polda Jatim.

Pada tahun 2014, Whisnu Hermawan Februanto menjabat sebagai Wadirresnarkoba Polda Jabar.

Pada tahun 2018, Hermawan Februanto menjabat sebagaiKasubdit Uang Palsu Ditipideksus Bareskrim Polri.

Pada tahun 2019, Hermawan Februanto menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri.

Pada tahun 2020, Hermawan Februanto menjabat sebagai Kasubdit II Dittipidter Bareskrim Polri dan Wadirtipideksus Bareskrim Polri.

Sedangkan pada tahun 2021, Hermawan Februanto menjabat sebagai Dirtipideksus Bareskrim Polri. (SBO-02)

Selanjutnya, klik YOU TUBE SATYA BHAKTI ONLINE :

https://www.youtube.com/watch?v=ejoPeQOrMZA

Jangan lupa Share, Koment dan Tekan Tombol Like, Subscriber serta Tanda Lonceng agar dapat berita yang terupdate setiap hari.

Terima Kasih.

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Keberhasilan dalam hidup, hanya mampu didapatkan ketika seseorang mau berjuang dengan keras untuk mendapatkannya.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :