16 Pejabat Di Wilayah Kejati Sumut, Diganti

oleh -184 views
oleh
16 Pejabat Di Wilayah Kejati Sumut, Diganti
16 Pejabat Di Wilayah Kejati Sumut, Diganti
banner 950x300
  • Alih Tugas Pejabat Di Lingkungan Kejaksaan Suatu Kebijakan Organisasi Yang Terus Dilakukan Secara Berkelanjutan

 

SATYA BHAKTI ONLINE | MEDAN – Prosesi pengangkatan, penempatan dan alih tugas pejabat di lingkungan kejaksaan suatu kebijakan organisasi yang terus dilakukan secara berkelanjutan.

Demikian ungkap Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumut (Idianto, SH, MH) saat melantik 16 pejabat di wilayah hukum Kejati Sumatera Utara, Selasa 4 Juni 2024 di Kantor Kejati Sumut, Jalan AH Nasution Medan.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Kajati Sumut menghaturkan selamat menjalankan tugas dan tanggung jawab dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru.

Selanjutnya, masih kepada pejabat yang baru dilantik, Kajati Sumut menekankan segera mengidentifikasi, mempelajari, menguasai dan menyelesaikan persoalan di tempat kerja yang baru.

“Wujudkan proses penegakan hukum yang adil, profesional dan bermanfaat yang dilaksanakan senantiasa mengacu integritas luhur menjadi landas pijaknya,” tegas mantan Kajati Bali itu.

Untuk diketahui, adapun 16 pejabat baru yang dilantik Kajati Sumut (Idianto) itu diantaranya pejabat Wakajati Sumut, tiga asisten, 10 Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) serta dua koordinator yakni:

  1. Wakajati Sumut yang sebelumnya dijabat Muhammad Syarifuddin, kini dijabat Rudy Irmawan yang sebelunya sebelumnya menjabat Wakajati Aceh.
  2. Asintel Kejati Sumut yang sebelumnya dijabat I Made Sudarmawan, kini dijabat Andri Ridwan yang sebelumnya menjabat Kepala Subdirektorat Penuntutan Direktorat Tindak Pidana Narkotika dan Zat Adiktif Lainnya Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung di Jakarta.
  3. Asbin Kejati Sumut yang sebelumnya dijabat Sukarman Sumarinton, kini dijabat I Nyoman Sucitrawan yang sebelumnya menjabat Kajari Jember.
  4. Aspidum Kejati Sumut yang sebelumnya dijabat Luhur Istighfar kini dijabat Imanuel Rudy Pailang yang sebelumnya menjabat Kajari Purwokerto.
  5. Kajari Karo yang sebelumnya dijabat Tri Sutrisno, kini dijabat Darwis Burhansyah yang sebelumnya menjabat Koordinator Kejati Kalimantan Tengah.
  6. Kajari Humbang Hasundutan yang sebelumnya dijabat Anthony, kini dijabat Noordien Kusumanegara yang sebelumnya menjabat Koordinator Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan.
  7. Kajari Labuhan Batu yang sebelumnya dijabat Furkon Syah Lubis, kini dijabat Marlambson Carel Williams yang sebelumnya menjabat Kajari Dompu.
  8. Kajari Padang Lawas yang sebelumnya dijabat Teuku Herizal, kini dijabat Sinrang yang sebelumnya menjabat Koordinator Kejati Sulawesi Utara.
  9. Kajari Batubara yang sebelumnya dijabat Amru Eryandi Siregar, kini dijabat Diky Oktavia yang sebelumnya menjabat Kajari Minahasa.
  10. Kajari Langkat yang sebelumnya dijabat Mei Abeto Harahap, kini dijabat Yuliarni Appy yang sebelumnya menjabat Kajari Rokan Hilir.
  11. Kajari Samosir yang sebelumnya dijabat Andi Adikawira Putera, kini dijabat Karya Graham Hutagaol yang sebelumnya menjabat Koordinator Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Barat.
  12. Kajari Serdang Bedagai yang sebelumnya dijabat Mayhardy Indra Putra, kini dijabat Rufina Br Ginting yang sebelumnya menjabat Kajari Tanjung Balai.
  13. Kajari Tanjung Balai yang sebelumnya dijabat Rufina Br Ginting, kini dijabat Yuliyati Ningsih yang sebelumnya menjabat Koordinator Kejaksaan Tinggi DI Yogyakarta.
  14. Kajari Belawan yang sebelumnya dijabat Nusirwan Sahrul, kini dijabat Samiaji Zakaria yang sebelumnya Kajari Belu.
  15. Yos Arnold Tarigan yang sebelumnya menjabat Kasi Penkum Kejati Sumut, kini menjabat Koordinator Kejati Sumut.
  16. Muhammad Ikbal yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Tindak Pidana Narkotika dan Zat Adiktif Lainnya pada Aspidum Kejati Kepulauan Bangka Belitung, kini menjabat Koordinator Kejati Sumut. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Tuhan adalah pemberi jaminan terbesar. Tempatkanlah orang-orang yang dikasihi didalam tanganNya.”

banner 950x300 banner 950x300
Bagikan ke :